Saturday 18 February 2017

Waowwww !! Ternyata Hati kita juga perlu perawatan loh. Terus bagaimana cara merawat hati?


"10 CARA MERAWAT HATI"
1.Memperbanyak dzikir dan memohon ampun kepada Allah.
2.Melakukan amal dan ibadah atas perintah Allah.
3.Senantiasa melakukan muhasabah diri dan ingat mati.
4.Memperbanyak Qiyamul Lail, berdoa terutama pada sepertiga akhir malam.
5.Tunduk dan khusuk kepada Allah dalam segenap tindakan dan perbuatan.
6.Menjaga indera (pandangan, pendengaran, ucapan, makanan dan minuman) dari hal-hal yang diharamkan Allah.
7. Senantiasa bersyukur dan ridha atas segala nikmat dari Allah.
8.Selalu bersahabat dengan orang-orang shaleh yang dijadikan teladan.
9. Menjadikan hati agar selalu mencintai Allah.
10.Mendekatkan diri kepada Allah dengan amalan sunah dalam shalat.
Semoga kita semua bisa mengamalkannya dan hati senantiasa tenang...
INSYA ALLAH...
"Ya Tuhan kami janganlah Engkau palingkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah rahmat dari sisi-Mu kepada kami, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi"
(QS. Al Imran : 8)
Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada tuhan selain Engkau, Engkau Penciptaku dan aku adalah hamba-Mu yang akan berbakti kepada-Mu semampuku...
Dan Engkaulah tempat bergantung kami, tidak ada yang luput segala sesuatu pun di langit dan bumi dari kehendak-Mu...
Dan tiada yang setara dengan-Mu...
Aku berlindung kepada-Mu dari segala dosa yang telah aku perbuat.
Aku mengakui segala Nikmat-Mu yang Engkau berikan kepadaku...
Dan Aku mengakui segala perbuatan dosaku.
Ampuni aku Ya Allah, karena tidak ada yang dapat mengampuni segala kesalahanku selain Engkau...
Aamiin ya Rabbal'alamiin...


Romeltea Media
Hikmah Santri Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top