Saturday 25 February 2017

Renungan Jiwa Untuk Para Mujahidah


Aku Mujahidah.❓❓😓

👉Apakah diriku termasuk seorang mujahidah sejati?

👉Apakah diriku telah berjuang untuk agamaku?

👉Apa yg telah diriku lakukan untuk menegakkan kalimat Alloh?!

Mujahidah, tapi qiyamul lail tidak menjadi bagian diriku..

Mujahidah, tapi tidak punya wirid harian dari Al-Qur'an, bahkan diriku dalam sehari jarang sekali untuk berinteraksi dg al-quraan..

Mujahidah, tapi diriku tidak sibuk dengan durus (pelajaran), atau hal2 yang bermanfaat untuk agama serta Akhirat ku..

Mujahidah, tapi diriku tidak berkutat dengan dzikir, amal sunnah, dan yang rawatib yang akan menjadi bekal untuk ku menuju akhirat kelak..

Mujahidah, tapi tidak menetes air mataku karena takut kepada Allah bahkan ketika mendengar ayat2 Nya yang berupa Ancaman atau azab Nya..

Mujahidah, tapi kesia-sian lah yang mengisi hidupku, tidur sampai dhuhur, dan begadang hingga fajar, waktuku berlalu begitu saja, dan aku tidak mengerti betapa berharganya waktu bahkan terkadang diriku lebih memilih kehidupan dunia dan melupakan akhirat..

Mujahidah, tapi diriku tidak menggambil kegiatan-kegiatan yang baik. Kalau acaranya melenakan dan menghibur sesuai yang diriku harap, diriku akan hadir duluan. Sedangkan latihan fisik, training yang syar'i, dan ribath yang butuh waktu lama, maka diriku akan beralasan sedang sibuk, banyak urusan bahkan tidak ada niat untuk menghadirinya sama sekali.

Mujahidah, tapi diriku banyak berkeluh kesah dalam keseharianku dan bahkan diriku jauh dari kata 'bersyukur'..

Mujahidah, tapi diriku banyak ghibah, membicarakan orang lain, dan banyak dari kata2ku yg sangat tidak bermanfaat sama sekali bagi akhiratku..

Mujahidah, tapi diriku tidak mau mengambil nasihat yang datang, hatiku tetap kosong walaupun ada seseorang yang menasihatiku dan terkadang diriku menjauhi org yg menasehatiku bahkan membenci nya..

Mujahidah, tapi diriku tidak mau menyeru kepada yang ma'ruf, dan melarang dari yang mungkar, dan tidak memotivasi orang untuk berkarya yang baik,,

Dari sini aku bertanya-tanya,,,

apakah kita bener-bener mujahidah  sejati???

Ataukah diriku ini sudah menipu diri sendiri dengan penampilan Jihad dan Istiqomah, jilbab yg terurai sampai ke kaki, cadar yg berkibar ktika tertiup angin, sedangkan diriku jauh dari sifat-sifat seorang mujahidah yg sesungguhnya, bahkan sangat jauh sekali.

😔😔😔

Wahai jiwa... Jangan lah engkau mengaku sebagai mujahidah bahkan sampai bermimpi untuk mati syahid tapi dirimu dan akhlakmu sangat jauh dari kata 'mujahidah' yg sesungguhnya..😢😢

Romeltea Media
Hikmah Santri Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top