Monday 20 February 2017

Renungan Jiwa "Sudah Baik Kah, Saya?"


"Baik kah saya" walaupun selalu sholat  5 waktu serta tepat pada waktunya.

"Baik kah saya" walaupun telah berhaji & umroh beberapa kali.

"Baik kah saya" walaupun telah bersedekah setiap hari.

"Baik kah saya" walaupun hari-hari kita memberi nasihat dan teguran kepada orang lain yang berbuat salah.

"Baik kah saya" walaupun sudah pakai jubah, berjenggot dan menutup aurat dengan sempurna.

"Baik kah saya" walaupun setiap malam sholat Tahajjud, Witir, Hajat dan zikir.

"Baik kah saya" walaupun  tiap hari ke masjid atau musholla utk shalat & menambah ilmu.

"Baik kah saya" walaupun setiap saat kita update status berunsur nasihat dan dakwah.

"Baik kah saya" walaupun setiap saat kita menolong orang lain.

Allah Ta'ala berfirman,

فلا تُزٓكُّوْا آنْفُسٓكُمْ هُوٓ آعْلٓمُ بِمٓنْ اتّٓقٓى

"Janganlah kamu menganggap diri kamu suci (orang baik) karena Allah-lah yang lebih mengetahui siapa yang benar-benar bertaqwa."

Seorang Ahli hikmah ditanya orang, "Siapakah orang yang buruk..?" Dijawab olehnya, "Yaitu orang yang merasa dirinya baik." Beliau ditanya lagi "Siapakah orang yang baik..?", maka dijawab, "Yaitu orang yang merasa dirinya buruk."

JANGAN MERASA DIRI KITA LEBIH BAIK DARI PADA ORANG LAIN.

Karena kita takkan pernah tahu dimanakah dan bilakah saat HATI kita IKHLAS melakukan amalan-amalan soleh, menasihati orang serta beramal ibadah lain yang bakal diterima oleh Allah Ta'ala...

Kita tak tahu amal manakah yang Allah terima.

Selalu letakkan diri kita dalam keadaan :

"Aku banyak kekurangan dan kelemahan, semua orang lain lebih baik dari aku karena hati manusia masing-masing hanya diketahui Allah."

"Akulah yang paling buruk dikalangan manusia. Aku sedang perbaiki diri ku dan mencoba bantu orang lain untuk menjadi lebih baik."

Wujudkan KEIKHLASAN hindari IRI & DENGKI.

Selalu mengharapkan RIDHO  ALLAH.

Latih diri agar selalu *TAWADHU* jauhkan dari penyakit *UJUB & TAKABBUR*

Selalu perbaiki *diri serta orang lain dengan kelembutan dan kasih sayang*
                                                                                                    Mari kita sama-sama belajar untuk menjadi lebih *_DEWASA_* karena Kedewasaan bukan dilihat dari umur tetapi dari *_Sikap, Tindakan dan Tingkah Laku_*                                                                                                                                                                 
Hanya Allah yang akan terus memberi kita *PETUNJUK* serta *JALAN KEBENARAN*                                                                                                                                                                               
Ingatlah dengan Sisa Usia Kita kalau kita tidak bisa membuat orang lain senang Jangan membuat hati orang lain Tersakiti karena Ucapan atau Tulisan Kita.                                                                                                                                                                                                                                                     

*berzikirlah selalu ,,dan  Semoga setiap hari Allah selalu membimbing kita semua*  Aamiin..

Romeltea Media
Hikmah Santri Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top