Friday 3 March 2017

Beruntunglah Orang-Orang Yang Asing Itu


Ibnu Mukhtar

Segala puji hanyalah milik Allah. Shalawat dan salam untuk Rasulullah. Amma ba'du!

Saudaraku seislam yang saya cintai..keterasingan saat BERPEGANG TEGUH dengan AJARAN ISLAM YANG BERSIH dari campuran syirik, bid'ah dan penyimpangan bukanlah suatu kerugian atau keburukan, meskipun hal ini terasa BERAT dirasa dalam jiwa.

 Mengapa demikian?. Karena pada umumnya manusia itu lebih menyukai yang banyak daripada yang benar..lebih bersegera kepada kelalaian dan pelanggaran daripada taat dan mencari keridhaan Rabbnya..lebih senang berselisih daripada bersatu di atas petunjuk dan tuntunan agama-Nya..lebih bangga dengan yang meriah dan sesuai adat daripada yang nyunah..KECUALI mereka yang DIRAHMATI dan dikehendaki ALLAH 'Azza wa Jalla kebaikan baginya.

 Maka KETERASINGAN seperti ini merupakan salah satu NIKMAT yang agung dan sebuah KEBERUNTUNGAN yang Allah berikan kepada hamba yang dikehendaki-Nya.

Abdullah bin Amr bin Al 'Ash mengatakn:

Pada suatu hari Rasulullah ~ bersabda :

طُوْبَا لِلْغُرَبَاءِ قِيْلَ : وَ مَنِ الْغُرَبَاءُ يَا رَسُوْلَ اللهِ؟ قَالَ : نَاسٌ صَالِحُوْنَ قَلِيْلٌ فِيْ نَاسٍ سُوْءٍ كَثِيْرٍ مَنْ يَعْصِيْهِمْ أَكْثَرُ مِمَنْ يُطِيْعُهُمْ

"BERUNTUNGLAJ ORANG-ORANG ASING itu." Beliau ditanya, :

 "Siapakah orang-orang asing itu, wahai Rasulullah?" Beliau bersabda : "ORANG-ORANG SHOLIH yang JUMLAHNYA SEDIKIT. mereka berada di tengah-tengah rusaknya komunitas manusia, orang yang menentang mereka lebih banyak dari orang yang menta'ati mereka". 

[HR. Ibnu Al Mubarak  dishahihkan oleh Syaikh Al Albani~ dalam Ash-Shahiihah no. 1619, Maktabah Syamilah]


Wallahua'lam bishowab..

Romeltea Media
Hikmah Santri Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top